Pelantikan ISPI Kaltim, Nidya Listiyono Sebut Pendidikan Perlu Dapat Perhatian Khusus

Muhammad Akbar | Kamis, 03 Nov 2022 12:00 WITA
Pelantikan ISPI Kaltim, Nidya Listiyono Sebut Pendidikan Perlu Dapat Perhatian Khusus Foto; Nidya Listiyono Ketua Komisi II DPRD Kaltim

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kalimantan Timur (Kaltim)  Nidya Listiyono Ketua Komisi II hadir sebagai mewakili Ketua DPRD Kaltim. Yang digelar di Kantor Gubernur Kaltim. Kamis (3/11/2022).

Pengukuhan pengurus Daerah Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kaltim masa bhakti 2022-2027, juga dirangkai Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “menakar kesiapan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam menyongsong Ibu Kota Nusantara”.

Pengurus Daerah ISPI Kaltim dilantik langsung oleh Ketua Umum PB ISPI Prof Dr M Solehuddin kepada Prof Dr Dwi Nugroho Hidayanto sebagai Ketua ISPI Kaltim yang disaksikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Bupati dan Walikota, Ketua FKUB Kaltim dan sejumlah pimpinan perguruan di Kaltim.

Saat diwawancara usai acara, Nidya Listiyono menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Ketua ISPI Kaltim yang baru.

Ia mengharapkan, ISPI memberikan kontribusi yang positif untuk dunia pendidikan di Kaltim. Menurutnya, dunia pendidikan perlu mendapatkan perhatian khusus untuk membentuk sumber daya manusia dalam persiapan IKN.

“Tadi sudah disampaikan semua, mudah-mudahan ISPI  terus berjaya dan menghasilkan guru-guru pendidik, tenaga-tenaga pendidik yang handal dan bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” ujar legislator yang akrab disapa Tio ini.

Politisi partai Golkar ini menyebut , APBD Kaltim wajib pada dunia pendidikan. Kemudian bantuan-bantuan berupa bea siswa, pembangunan infrastruktur, sarana-sarana pendidikan serta tenaga-tenaga pengajar menjadi tolok ukur dan booster terhadap peningkatan dan perbaikan dunia pendidikan di Kaltim. (adv)


Tinggalkan Komentar