Pemkab Kutim Diminta Berikan Informasi Detail Pasien Covid-19 Lewat Satu Jalur

| Kamis, 02 Apr 2020 12:00 WITA
Pemkab Kutim Diminta Berikan Informasi Detail Pasien Covid-19 Lewat Satu Jalur Pemkab Kutim Diminta Berikan Informasi Detail Pasien Covid-19

gerakanaktualnews.com SANGATTA - Meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 maupun pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Kutai Timur (Kutim), Kaltim membuat wakil rakyat gusar. Wakil Ketua Komisi B DPRD Kutim dr Novel Tyty Paembonan meminta agar Pemkab Kutim bisa lebih detail memberikan informasi data pasien kepada masyarakat.

Novel menyatakan, agar Pemkab Kutim mesti bisa lebih detail dalam memberikan informasi data pasien positif covid-19, maupun PDP dan ODP, beserta tempat tinggalnya dan di mana saja yang dia sudah berkontak. Harapannya supaya masyarakat lainnya bisa menjaga diri dari orang-orang dan tempat-tempat yang dianggap rawan karena berkontak dengan pasien yang dimaksud.

“Supaya dijabarkan pasien ODP dan PDP ada berapa, di kecamatan ini dan kecamatan itu masing-masing ada berapa. Supaya masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar,” ungkap Novel saat diwawancarai halokaltim.com baru-baru ini.

Dia juga meminta, supaya pemerintah menunjuk satu orang juru bicara khusus untuk memberikan informasi-informasi terkait perkembangan covid-19 di Kutim. Melalui itu, pemerintah juga bisa menyampaikan sejauh mana sudah upaya pemerintah dalam penanggulangan wabah tersebut.

“Artinya pemerintah juga bisa mengukur sejauh mana efektifitas kerja-kerja kita. Jadi bila ada suatu hal yang perlu dievaluasi kita akan mudah. Itu juga bisa membuat masyarakat melihat keseriusan kerja pemerintah dan menyadarkan masyarakat secara luas bahwa masalah ini benar-benar serius,” ungkap Novel.(Adv)


Tinggalkan Komentar