Kecamatan Muara Kaman Siapkan Penyambutan Persiapan Latsitarda Nusantara XLIV 2024   

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 30 Apr 2024 12:00 WITA
Kecamatan Muara Kaman Siapkan Penyambutan Persiapan Latsitarda Nusantara XLIV 2024    Camat Muara Kaman, Berliang

   

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pelaksanaan Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV Tahun 2024. Yang rencananya di lakukan di Kecamatan Muara Kaman, kini tengan melakukan persiapan.
 
Seluruh persiapan terus dikebut agar dapat memberikan sambutan yang maksimal, mengingat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ditunjuk menjadi tuan rumah Latsitarda Nusantara XLIV tahun 2024. 

Ada 87 orang Akmil dan Akpol yang terdiri dari gabungan AD, AL, AU dan Kepolisian bakal tiba di Muara Kaman pada 5 Mei mendatang. 

Totalnya ada 475 taruna, termasuk pembina yang menjadi peserta dalam Latsitada Nusantara. Selain Muara Kaman, para peserta akan tersebar di Loa Kulu, Tenggarong dan Tenggarong Seberang.

"Wilayah Kecamatan Muara Kaman siap mendukung semuanya, termasuk tempat dan yang akan dikunjungi nanti," tegas Camat Muara Kaman, Berliang. 

Ia menyebut, telah menyiapkan Desa Panca Jaya sebagai lokasi pelaksanaan Latsitarda Nusantara. Keputusan Panca Jaya sebagai lokus pelaksanaan merupakan hasil rapat antara Pemerintah Kecamatan Muara Kaman bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) lainnya.

"Untuk Kecamatan Muara Kaman awalnya ada tiga desa yang dipilih, tapi berubah menjadi satu tempat di Desa Panca Jaya,” tuturnya. 

Momen ini juga akan dijadikan ajang bagi Pemerintah Kecamatan Muara Kaman untuk mengenalkan sejarah dan budaya kepada para pendatang, seperti situs kerajaan yang ada di Muara Kaman. (Adv/Kominfokukar)


Tinggalkan Komentar