ASN Diminta Tetap Fokus Bekerja, Pesan Sekda Kukar Saat Pimpin Apel Gabungan KORPRI

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 17 Apr 2024 12:00 WITA
ASN Diminta Tetap Fokus Bekerja, Pesan Sekda Kukar Saat Pimpin Apel Gabungan KORPRI Apel Gabungan Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Sekretariat Daerah Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Sekda Kukar Dr H Sunggono berpesan kepada seluruh ASN agar tetap fokus dalam bekerja, hal itu disampaikan pada saat memimpin apel Gabungan Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Sekretariat Daerah Kukar, dan dihadiri para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kabag, dan staf, berlangsung di halaman kantor Bupati Kukar, pada Rabu (17/4/2024 ).

Kegiatan ini kita laksanakan setelah melewati liburan Idul Fitri 1445 H. Kini saatnya bagi kita para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali mengawali tugas dengan semangat baru.

Perlu dicatat kata Sekda, bahwa Apel Gabungan ini bukan sekadar rutinitas, melainkan momentum penting memperkuat solidaritas, kebersamaan, dan semangat kerja dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat. Momen ini adalah titik awal untuk bersama-sama berkomitmen meningkatkan kinerja, meningkatkan profesionalisme, dan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Kita semua mengetahui bahwa sebagai ASN kita harus memaknai etos kerja dan prestasi dengan bersungguh-sungguh. Etos kerja bukan hanya tentang kedisiplinan dan tanggung jawab, tetapi juga tentang semangat untuk terus belajar, berkembang, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara,” ujarnya.

Sementara, prestasi kerja menjadi kunci dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang melayani, inovatif, dan berdaya saing. Prestasi menurutnya bukan sekadar pencapaian individu, namun merupakan cermin dari kemampuan kolektif untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas layanan publik dan memajukan daerah.

Sunggono juga mengingatkan kepada non PNS Untuk mempersiapkan diri, bahwa ada kabar gembira dari Kemenpan RB Soal pengangkatan honorer menjadi PPPK, ini mengacu pada kebijakan pemerintah pusat di peraturan Undang-undang 20/2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

Pemerintah pusat mengamanatkan semua daerah di Indonesia untuk menuntaskan status Non-PNS di wilayahnya masing-masing hingga akhir 2024, termasuk di Kukar. Pemkab Kukar masih menunggu solusi dan arahan dari KemenPAN-RB. Tapi yang pasti, bakal diutamakan honorer yang terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Yang terdata di database BKN dulu yang diutamakan,” tegasnya.

Kabar gembira juga untuk seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2024 ini patut bersyukur dan berbahagia, dimana kebijakan perubahan atas kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN tahun 2024 naik, dan dalam waktu dekat akan dibayarkan.

Diakhir sambutannya Sunggono juga mengingatkan, terhadap kebijakan menjelang Pilkada agar para ASN maupun Non ASN fokus tetap bekerja melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Semoga kita semua senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalani tugas-tugas pengabdian sebagai ASN. Atas nama pribadi dan pimpinan saya mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Batin,” Ujarnya.

Sunggono juga mengucapkan terimakasih atas kontribusi yang diberikan seluruh ASN/Non ASN dalam pelayanan kepada masyarakat dan turut mendukung pembangunan Kabupaten Kukar di bawah panji-panji keberhasil Program Dedikasi KUKAR IDAMAN. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar