Satpol PP Diminta Kembali Aktif Melakukan Patroli dan Razia di Lingkungan Masyarakat  

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 22 Apr 2024 12:00 WITA
Satpol PP Diminta Kembali Aktif Melakukan Patroli dan Razia di Lingkungan Masyarakat   Apel Pagi Dalam Rangka Halal Bi Halal dan Pelepasan Kegiatan Pembinaan Fisik / Lari Sigap seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar

 

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - H Sunggono Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengaktifkan kembali patroli dan razia untuk memantau aktivitas lingkungan-masyarakat.

“Penting untuk diaktifkan kembali, apalagi menjelang Pilkada,” ujarnya saat memberikan arahan pada Apel Pagi dalam rangka Halal Bi Halal dan sekaligus melepas Kegiatan Pembinaan Fisik / Lari Sigap seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar, Senin (22/4/2024) di halaman Kantor Satpol PP Kompleks Perkantoran Bupati Kukar.

Terlebih barau-baru ini Sekda pernah melihat beredar gambar ada anak-anak muda yang minum miras dan gambar sebuah bangunan yang di dalamnya banyak botol minuman keras di Tenggarong. 

Menurutnya, sebenarnya sangat mungkin hal tersebut bisa ditertibkan, tapi karena berkurangnya empati-perhatian Satpol PP terhadap lingkungan masyarakat, maka hal itu terjadi tanpa ada penertiban.

Padahal salah satu bentuk negara hadir di masyarakat, salah satunya memperhatikan aktvitas masyarakat sekitar.

“Jadi saya ingin perhartian kalian (Satpol PP.red) terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi, aktifkan patroli,” pintanya.

Sekda mengatakan tugas Satpol PP memastikan masyarakat mendapat perlindungan pengayoman di bahwah kemanan dan ketertiban. Untuk itu, Ia meminta Satpol PP merapatkan barisan guna menjalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya.

“Karena saya ingin fungsi kemanan dan ketertiban Dengan Kepala Satpol PP yang baru (Arfan Boma.red) dapat menegakkan Tupoksi dengan baik dan semkin maju,” demikian ujarnya.(Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar